Image

Alvaro Bautista: Saya Punya Semua Faktor untuk Jadi Pembalap Bintang!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 11:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 21 38 1673216 alvaro-bautista-saya-punya-semua-faktor-untuk-jadi-pembalap-bintang-pTTfZ7qfhu.jpg Alvaro Bautista (Foto: AFP)

AUSTIN – Melaju bersama motor pabrikan Ducati di MotoGP musim ini, pembalap Tim Aspar Racing, Alvaro Bautista, mengklaim jika dirinya merupakan bintang andalan tim. Bautista mengaku saat ini berhasil menjadi pilar Aspar dalam bersaing dengan tim rival dalam gelaran balap di MotoGP 2017.

“Saya punya semua alasan untuk bersinar di tim. Saya bersama Ducati sejak awal, jadi saya merasa nyaman. Saya juga sangat kuat di lintasan selama tes di musim dingin. Dan membuka musim di Qatar, balapan saya sungguh hebat sebelum adanya insiden,” sesumbar Bautista seperti dikutip dari Speedweek, Jumat (21/4/2017).

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan meski sempat mengalami insiden di GP Qatar, ia berhasil tampil oke dalam balapan selanjutnya di GP Argentina. Bautista mengaku sangat nyaman dalam Desmosedici GP16 buatan Ducati selama mengaspal di lintasan.

“Saya merasa hebat saat membawa motor di GP Argentina. Selama paruh kedua balapan, saya sangat kompetitif! Saya puas dan tim pun bekerja dengan baik. Kini, saya tinggal menjaga level saya sekarang,” timpal pembalap berusia 31 tahun itu.

Saat ditanya apakah ia menganggap GP16 adalah motor terbaik yang dimiliki Ducati saat ini, Bautista mengatakan tidak begitu yakin. Namun, ia tetap merasa motor andalan timnya itu sudah berhasil membuktikan kelasnya. Laga terakhir di Argentina, Bautista berhasil finis di urutan keempat dan merai 13 poin.

“Saya tidak tahu, tapi saya cocok dengan motor (GP16)  ini. Mungkin ada beberapa pengaturan yang tidak berjalan mulus, tapi saya kira GP16 berhasil tampil hebat dengan meraih podium. So, saya pikir ini motor yang bagus dan saya sangat senang mengendarai GP16,” tandas sang rider.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini