Image

Fernando Alonso Tampil di Balap Indy 500, Ini Komentar Rossi dan Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 21:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 21 37 1673581 fernando-alonso-tampil-di-balap-indy-500-ini-komentar-rossi-dan-marquez-qRoXnuRnbW.jpg

AUSTIN –Keputusan mengejutkan yang dibuat pembalap McLaren, Fernando Alonso, untuk berlaga di kompetisi balap Indy 500 turut menuai tanggapan dari para pembalap MotoGP yaitu Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rossi mengaku terkejut dengan keputusan yang dibuat Alonso, tetapi ia berusaha memahami kondisi yang menimpa temannya tersebut.

Dengan bergabungnya Alonso ke dalam ajang balap Indy 500, ia pun dipastikan tidak akan mentas pada seri keempat Formula One (F1) 2017 di Monaco. Keputusan itu pun disayangkan oleh Marquez yang menilai Alonso memiliki kans kuat untuk tampil kompetitif di Monaco.

“Tentu saja keputusan itu menurut sudut pandang saya adalah sesuatu yang sulit dimengerti karena Monaco adalah salah satu sirkuit di mana dia (Alonso) dan McLaren bisa mendapat hasil bagus,” ungkap Marquez, seperti diberitakan Crash, Jumat (21/4/2017).

Rossi pun beranggapan bahwa akan sulit bagi Alonso untuk bisa menjadi juara di ajang balap Indy 500. Namun, meskipun sulit pembalap berpaspor Italia itu tetap percaya bahwa Alonso akan mampu melakukannya.

“Sulit, tetapi mengapa tidak? Alonso adalah salah satu yang terbaik, memiliki bakat yang besar. Saya pikir tahun lalu terdapat juga pembalap muda yang merupakan rookie dan memenangkan balapan di ajang Indy,” pungkas Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini