Image

Jika Menang di GP Austin 2017, Vinales Bakal Catatkan Rekor Baru

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 20 38 1672440 jika-menang-di-gp-austin-2017-vinales-bakal-catatkan-rekor-baru-LnmLR6hJPG.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

BALAPAN ketiga MotoGP 2017 akan digelar di Circuits of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada Senin 24 April 2017 dini hari WIB. Jelang balapan nanti, para pembalap tentu bersiap untuk menampilkan hasil terbaiknya. Tak terkecuali dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Seperti diketahui, Vinales memang tampil memuaskan dalam dua race perdana MotoGP musim ini. Di GP Qatar dan Argentina, The Top Gun –julukan Vinales– sukses meraih podium tertinggi dan berhasil berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan koleksi 50 poin.

Dengan hasil tersebut, Vinales datang ke Austin dengan misi meneruskan tren positifnya di MotoGP 2017. Sebab jika pembalap asal Spanyol itu mampu menang di Austin, Vinales akan membuat rekor baru di timnya.

Vinales akan mencatatkan namanya sebagai pembalap muda di Yamaha yang akan memenangi tiga balapan pertama di MotoGP. Tak hanya itu, Vinales juga mampu menyejajarkan namanya dengan rivalnya di MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez memang terbilang lebih gemilang ketimbang Vinales. Pembalap berdarah Spanyol itu pernah mencatatkan namanya sebagai pembalap yang mampu memenangi 10 race beruntun pada 2014 dan hingga kini rekor tersebut masih dipegang olehnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini