Image

Tampil Luar Biasa di Dua Seri Balap, Eh! Ternyata Vinales Tiru Gaya Balap Lorenzo

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 08:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 20 38 1671999 tampil-luar-biasa-di-dua-seri-balap-eh-ternyata-vinales-tiru-gaya-balap-lorenzo-88zyLw7Yzi.jpg Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berhasil membius para pencinta MotoGP dengan aksi gemilangnya di musim 2017. Dari dua seri yang berlangsung di Qatar dan Argentina, ia sukses keluar sebagai yang tercepat.

Ada yang menarik dari penampilan mantan rider Suzuki Ecstar tersebut. Hal tersebut dibeberkan oleh kepala kru Movistar Yamaha, Ramon Forcada, yang menilai Vinales berhasil meniru gaya membalap dari Lorenzo.

Seperti diketahui, Lorenzo merupakan salah satu pembalap yang unik, sebab ia dinilai mampu menyesuaikan gaya balap. Bahkan saat di trek, Lorenzo biasanya melepaskan rem ketika menikung sehingga ia mampu mendapatkan kecepatan di area tersebut.

Karena itu, Forcada yang pernah menjadi mekanik dari Lorenzo itu melihat Vinales mampu meniru gaya seniornya yang saat ini menjadi pembalap Ducati Corse. Selain itu, Yamaha juga mendesain motor yang cepat agar mampu pembalapnya itu bisa tampil stabil di atas lintasan. Vinales lantas mampu memanfaatkannya dengan baik.  

“Ia mengerem agak telat dengan menekan dan berbelok cepat, seperti yang Honda lakukan. Namun  ia tahu motornya tidak bisa seperti itu, lantas kami harus meniru sedikit yang dilakukan Lorenzo sebelumnya,” ujar Forcada seperti dimuat oleh Autosport, Kamis (20/4/2017).

“Yamaha telah mendesain sesuatu untuk tampil stabil dengan daya tarik yang sangat kuat. Bahkan saat berada di belakang, ia akan melakukan traksi di tikungan,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini