Image

Duh! Yamaha Ternyata Tak Sesuaikan Motor yang Diinginkan Vinales

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 20 38 1671996 duh-yamaha-ternyata-tak-sesuaikan-motor-yang-diinginkan-vinales-58Vf9tRhpV.jpg Maverick Vinales. (Foto: Crash)

AUSTIN - Kepala kru Movistar Yamaha Ramon Forcada, mengatakan kalau Maverick Vinales tidak menunggangi motor yang diinginkan. Menurutnya, selama ini pembalap berpaspor Spanyol itu hanya mengikuti nalurinya saja kala menggeber YZR-M1.

Seperti diketahui, Vinales musim ini tampil menggebrak dengan penampilannya di dua seri MotoGP musim ini. Pasalnya pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha itu berhasil keluar sebagai juara di GP Qatar dan GP Argentina.

Forcada yang juga pernah menjadi mekanik Jorge Lorenzo membeberkan kalau Vinales hanya menyukai kecepatan dan tarikan yang dimiliki Yamaha saat ini. Namun hal tersebut dinilai wajar karena setiap pembalap harus bisa menyesuaikan dengan motor.  

“Vinales lebih suka motor dengan gaya dan tarikan yang dimiliki Yamaha, motornya sekarang seperti Honda dan lebih cepat di jalur lurus seperti Ducati,” kata Forcada seperti dilansir dari Autosport, Kamis (20/4/2017).

“Namun kebanyakan pembalap juga seperti itu. Karena ia tahu itu tidak mungkin, dia tidak balapan dengan motor yang paling nyaman saat ini. Vinales harus mencoba semaksimal mungkin motor yang ditawarkan Yamaha,”pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini