Image

Meski Lolos ke Babak Kedua China Masters 2017, Firman: Sulit Temukan Bentuk Permainan Saya

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 19 40 1671693 meski-lolos-ke-babak-kedua-china-masters-2017-firman-sulit-temukan-bentuk-permainan-saya-CB81lZhQxr.jpg Firman Abdul Kholik (Foto: kaman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, sukses melaju ke babak kedua kejuaraan China Masters 2017. Pada babak pertama, Firman berhasil mengalahkan tunggal putra asal China, Ren Pengbo, dengan skor akhir 13-21, 21-13, dan 21-18.

Meski mampu melaju ke babak kedua, Firman mengaku sempat kesulitan untuk mengalahkan Ren di babak pertama hingga akhirnya kalah. Beruntung di babak kedua, Firman mampu mengubah strategi permainan dan memaksakan pertandingan berakhir dengan rubber game.

Kekalahan di set pertama diakui Firman karena tak mampu beradaptasi cepat dengan lapangan permainan. Bahkan, Firman mengaku masih mencari bentuk permainannya sementara lawannya sudah sangat siap sejak set pertama.

“Memang ada kesulitan dengan adaptasi. Saya sulit untuk beradaptasi dengan lapangan karena memang belum mencoba lapangan sebelumnya. Saya juga sulit untuk beradaptasi dengan shuttlecock,” ujar Firman, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (19/4/2017).

“Jadi dari set pertama saya masih mencari-cari permainan yang sesuai seperti apa. Saya sudah bisa menghafal permainan lawan di set kedua,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini