Image

Bottas Beri Jalan kepada Hamiton, Wolff: Kami Sebenarnya Tak Senang Lakukan Hal itu

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 18 April 2017, 21:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 18 37 1670723 bottas-beri-jalan-kepada-hamiton-wolff-kami-sebenarnya-tak-senang-lakukan-hal-itu-EyeKhSpQA3.jpg Lewis Hamilton & Valtteri Bottas (Foto: AFP)

SAKHIR – Dalam gelaran Grand Prix (GP) musim 2017 seri Bahrain, Mercedes melakukan keputusan yang tidak begitu disukai, yakni memberikan perintah kepada Valtteri Bottas untuk membiarkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, melewatinya.

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff, mengatakan dirinya pun tidak suka dengan keputusan tersebut. Ia mengaku keberpihakan kepada salah satu pembalapnya akan membawa konsekuensi tersendiri. Banyak pihak yang menganggap kerugian pun akan lebih dirasakan oleh Bottas.

“Kami tidak suka itu. Beberapa tahun ke belakang, kami tidak harus melakukan ini. Tapi kini situasi sungguh berbeda. Itulah mengapa kami butuh analisis yang jelas terkait posisi kami,” ucap Wolff seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (18/4/2017).

Pria berusia 45 tahun itu juga mengaku Mercedes tengah berhadapan dengan Ferrari, rival terkuat lainnya. Wolff berujar saat ini langkah mereka menjadi tim nomor satu terhalang oleh Sebastian Vettel yang tampil oke.

Melihat klasemen sementara F1 2017, ketiga pembalap memang mengisi tiga tempat pertama. Vettel di urutan pertama dengan 68 poin, diikuti Hamilton di posisi kedua dengan raihan 61 poin. Bottas berada di urutan ketiga dengan poin 38. Tak aneh jika Mercedes begitu mendorong Hamilton untuk bersaing di urutan pertama.

Sementara itu, Bottas sendiri mengaku tidak berat hati mendengar perintah itu keluar dari radio yang berada di mobil andalannya. Sang pembalap hanya berkomentar singkat dengan mengatakan percaya terhadap timnya.

“Kami memiliki menghadapi masalah di internal tim sejauh ini. Tapi saya yakin Mercedes akan meraih hasil bagus. Saya tak ingin mengantisipasi konsekuensi yang akan tim hadapi dan pengaruhnya bagi kemenangan,” tutup Bottas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini