Image

Hamilton: Saya Tidak Menjadi Pembalap F1 Hanya untuk Finis Urutan Kedua!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 18 April 2017, 20:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 18 37 1670719 hamilton-saya-tidak-menjadi-pembalap-f1-hanya-untuk-finis-urutan-kedua-5mjOFmN1ko.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

SAKHIR – Pembalap nomor satu Tim Mercedes, Lewis Hamilton, secara tegas mengatakan tidak senang dengan perolehan 18 poin yang ia koleksi usai finis di urutan kedua Grand Prix (GP) Bahrain, Minggu 16 April 2017 malam WIB.

“Orang-orang mengatakan saya seharusnya senang bisa finis di nomor dua. Tapi itu bukanlah alasan kenapa kita ada! Jika orang-orang berpikir seorang pembalap F1 atau diri saya, harus puas dengan urutan kedua, saya tidak bisa berkata-kata. Tapi yang pasti itu bukan alasan saya untuk hidup!” ungkap Hamilton mengutip dari Crash, Selasa (18/4/2017).

Pembalap asal Inggris itu mengatakan kecewa dengan hasil race yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain itu. Sempat memimpin balapan, Hamilton harus rela turun ke posisi dua setelah menerima hukuman penalti. Penalti diberikan setelah Hamilton menghalangi Daniel Ricciardo di pit lane. Hamilton pun harus puas menutup laga di sirkuit sepanjang 5,4 km itu dengan mengekor di belakang rival abadi asal Ferrari, Sebastian Vettel, hanya dengan selisih 6.660 detik.

Hamilton memang tidak henti-hentinya merutuki nasib yang ia anggap buruk itu. Ia mengatakan merasa sangat bersalah ketika tidak mampu menyelesaikan race dengan sempurna. Sang driver pun berujar jika dirinya mampu keluar sebagai pemenang dalam balapan di Bahrain.

“Hari ini (Minggu 16 April), saya kehilangan posisi saat start, dan itu murni kesalahan saya. Anda terus berlatih dan berlatih dan terus berlatih, tapi Anda hanya memiliki 20 kesempatan (laga F1) setiap tahunnya. Jadi, ketika Anda melakukan suatu kesalahan, itu semua sangat menyakitkan!” tutup pembalap berusia 32 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini