Image

Buat Teroboson, PB PRSI Gelar Kejurnas Serentak

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 16:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 17 43 1669538 buat-teroboson-pb-prsi-gelar-kejurnas-serentak-iPY7FH53Gn.jpg Kejurnas akuatik digelar di Palembang. (Foto: Reza Wahyu Saputra/Okezone)

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), membuat sebuah terobosan dalam mempersiapkan atlet-atletnya. Untuk pertama kalinya, PB PRSI menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) secara serentak di Kolam Renang Jakabaring Aquatic Stadium, Palembang, Sumatera Selatan, mulai 21 April hingga 1 Mei 2017.

Rencananya, akan ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Kejurnas bertajuk "Festival Akuatik Indonesia 2017". Cabang olahraga yang dimaksud adalah renang, master, renang indah, loncat indah, dan polo air.

Acara yang berlangsung selama 10 hari itu akan menjadi persiapan jelang gelaran Asian Games 2018 di Palembang. "Kejuaraan yang berlangsung selama 10 hari berturut-turut dengan empat cabang Olimpiade, sebagai salah satu ajang pra-tes event bagi PB PRSI sebelum hajatan besar Asian Games 2018," ujar Sekertaris Jendral PB PRSI, Ali Pratiwi.

Lebih lanjut, Ali berharap Menpora, Imam Nahrawi bisa menghadiri acara pembukaan yang berlangsung Jumat 21 April 2017 sore waktu setempat.

"Masih dalam konfirmasi, kegiatan ini insya Allah akan dibuka oleh Menpora. Tapi, kami masih belum bisa memastikan. Kami masih menunggu surat dari Menpora. Insya Allah pak Menpora bisa hadir," tuntas Ali.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini