Image

Repsol Honda Gagal Total di Argentina, Livio Suppo Tenang

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 04:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 17 38 1668998 repsol-honda-gagal-total-di-argentina-livio-suppo-tenang-yl7bVxUl4M.jpg Marc Marquez. (foto: Twitter Crash)

AUSTIN – Tim Repsol Honda, bisa dikatakan gagal total pada balapan seri kedua MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, beberapa waktu lalu. Dua pembalap Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa terjatuh sehingga gagal melanjutkan balapan.

Di sisi lain, pesaing terkuat Honda, yakni Movistar Yamaha, sukses besar. Dua rider-nya, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi berhasil menduduki podium satu serta dua di Argentina.

Hasil tersebut semakin mengukuhkan Vinales sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap dengan 50 poin. Pembalap 22 tahun tersebut unggul 37 angka dari Marquez dan 39 dengan Pedrosa.

Kendati demikian, Team Principal Honda, Livio Suppo memilih untuk tetap tenang mengenai selisih poin pembalapnya dengan Vinales. Ia mengatakan kalau kejuaraan baru saja dimulai. Oleh karena itu, ia optimis Honda dapat memberikan perlawanan kepada Yamaha.

“Kejuaraan masih panjang dan bagi saya ini baru mulai. Akan jadi sebuah kesalahan jika mulai berpikir mengenai juara dunia. Kami harus memikirkannya race demi race dan mencoba memberikan penampilan maksimal setiap balapan, dengan cara memberikan dukungan yang layak untuk Marquez dan Dani,” jelas Suppo, seperti dilansir dari GP Extra, Senin (17/4/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini