Image

Raih Podium Tiga di Argentina, Crutchlow: Itu Balapan yang Mudah!

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 02:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 17 38 1668982 raih-podium-tiga-di-argentina-crutchlow-itu-balapan-yang-mudah-lnVKzEDl5h.jpg Cal Crutchlow. (foto:afp)

AUSTIN – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, berhasil meraih podium tiga pada balapan seri kedua MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, beberapa waktu lalu. Rider asal Inggris itu menyebut kalau balapan di Argentina sangat mudah.

Pasalnya, Crutchlow merasa dirinya tidak menekan terlalu kuat saat balapan. Mengingat saat itu pengereman motornya tidak terlalu baik sehingga ia memutuskan untuk bermain aman.

Jika motornya saat itu dalam keadaan sempurna, Crutchlow yakin kalau dirinya bisa memberikan perlawanan sengit kepada Maverick Vinales yang saat itu memimpin balapan.

Namun ternyata bermain aman juga tidak sepenuhnya baik untuk Crutchlow. Mengingat Valentino Rossi saat itu berada di belakangnya. Benar saja, akhirnya The Doctor sukses melewati pembalap 31 tahun tersebut untuk merebut podium dua.

“Itu merupakan balapan yang mudah, karena saya tidak menekan terlalu kuat karena saya tidak bisa mengerem dengan maksimal. Saya pikir ada kesempatan bagi saya untuk mengalahkan Maverick, tapi saya harus menjaga situasi,” ujar Crutchlow, seperti dikutip dari MCN, Senin (17/4/2017).

“Kami tahu kalau saya harus mengatur balapan, tapi itu merupakan sesuatu yang sangat sulit, terlebih ada seseirang seperti Vale di balakang Anda,” tuntasnya.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini