Image

Tampil Kurang Baik Setelah Olimpiade, Praveen/Debby Diminta Gantikan Peran Tontowi/Liliyana

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 15 April 2017, 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 15 40 1668112 tampil-kurang-baik-setelah-olimpiade-praveen-debby-diminta-gantikan-peran-tontowi-liliyana-XVrX2u5zEa.jpg Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana (Foto: AFP)

SINGAPURA – Penampilan pasangan ganda campuran di awal tahun ini memang terlihat kurang mentereng. Pada ajang Singapura Open 2017 saja, pasangan ganda campuran Indonesia telah berguguran di babak awal.

Hanya Praveen Jordan/Debby Susanto yang mampu menembus babak delapan besar. Sayangnya, kesempatan tersebut tak mampu dimaksimalkan oleh pasangan yang berhasil meraih juara di All England 2016.

Akibat penampilan buruk tersebut, pelatih tim ganda campuran Indonesia yakni Richard Mainaky, turut angkat bicara. Richard mengaku belum memberikan latihan yang pas bagi Praveen/Debby.

Apalagi tugas Praveen/Debby semakin berat tahun ini. Sebab, kedua pebulu tangkis muda itu harus mampu mengemban tugas yang sempat dibebankan kepada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

“Untuk Tontowi/Liliyana, mereka memang butuh recovery yang cukup lama setelah Oimpiade. Agar kesegarannya bisa kembali di lapangan. Itu sebabnya saya merasa sudah saatnya jika Jordan/Debby untuk mengambil tongkat estafet dari Tontowi/Liliyana,” ujar Richard, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (15/4/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini