Image

Kalah dari Wakil Thailand di Singapura Open 2017, Ini Komentar Pelatih Jordan/Debby

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 15 April 2017, 11:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 15 40 1668105 kalah-dari-wakil-thailand-di-singapura-open-2017-ini-komentar-pelatih-jordan-debby-rTNokZ92iC.jpg Praveen/Debby (Foto: Reuters)

SINGAPURA – Pelatih tim ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami salah satu pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, di perempatfinal Singapura Open 2017.

Praveen/Debby harus kalah dari pasangan asal Thailand, Dechapol Puavaranukron/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor akhir 17-21 dan 13-21. Dengan kekalahan ini, Richard angkat bicara mengenai persiapan Praveen/Debby dalam turnamen superseries kali ini.

“Kami sudah persiapkan strateginya. Setengah jam pertama, mereka main sudah unggul. Namun, khususnya Jordan, masih kurang konsisten di lapangan. Dia kurang sabar jadi suka membuat kesalahan. Akhirnya jadi dia bingung sendiri. Faktor error-nya terlalu banyak,” jelas Richard, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (15/4/2017).

Richard juga menambahkan, masalah pasangan peraih All England 2016 itu bukan hanya pada teknis di lapangan. Tapi, kurangnya latihan bagi pasangan tersebut setiap jelang turnamen bulu tangkis tahun ini.

“Saya rasa kendalanya bukan masalah teknis. Tapi karena kurangnya persiapan saat latihan. Ini menjadi PR bagi saya untuk memberikan program yang pas bagi Jordan dan Debby,” tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini