Image

Tampil di Islamic Solidarity Games, Menpora: Target bagi Kontingen Indonesia Harus Realistis

ant, Jurnalis · Jum'at 14 April 2017, 17:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 14 43 1667676 tampil-di-islamic-solidarity-games-menpora-target-bagi-kontingen-indonesia-harus-realistis-ms3WHEjUox.jpg Menpora sebut target bagi kontingen Indonesia di ISG harus realistis. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta kontingen Indonesia dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang akan berlangsung di Baku, Azerbaijan, pada 8-22 Mei 2017, lebih realistis dalam meraih target prestasi.

"Saya sudah meminta Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) untuk tidak selalu menetapkan target secara kuantitatif baik dari perolehan medali maupun peringkat," kata Menpora di Jakarta.

Ditemui selepas mengikuti pemecahan rekor pianis Jefri Setiawan di Kantor Kemenpora, Imam meminta kontingen Indonesia untuk memaksimalkan seluruh potensi atlet-atlet nasional yang dimiliki saat mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional.

"Misalkan, saat ini ada atlet lari nasional kita yang mengalami kecelakaan. Seandainya kita menargetkan dia meraih medali emas dalam ISG maka target itu akan meleset," kata Menpora.

Menpora menegaskan perolehan prestasi atlet-atlet Indonesia tidak harus selalu didorong dengan capaian angka-angka melainkan kondisi sebenarnya para atlet yang akan turun dalam kejuaraan internasional.

"Kami berharap kontingen Indonesia mencapai prestasi terbaik sebagaimana dalam Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang," katanya.

Sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia meminta Panitia ISG Azerbaijan untuk mengikutsertakan tim sepak bola Merah-Putih dalam ajang kejuaraan multicabang olahraga negara-negara Islam itu.

Panitia ISG Azerbaijan pada Kamis 9 Maret 2017 menyatakan, ada delapan negara yang akan memperebutkan medali emas sepak bola dalam ISG, yakni Azerbaijan, Turki, Arab Saudi, Kamerun, Maroko, Oman, Palestina, dan Aljazair.

Kepala Bidang Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Baku Anggraeni Widiastuti mengatakan Azerbaijan siap menerima 110 atlet Indonesia yang akan mengikuti 13 cabang olahraga dalam ISG.

Sebanyak 13 cabang olahraga yang akan diikuti Indonesia adalah bola basket, bola voli, menyelam, renang, atletik, para-atletik, senam, judo, karate, menembak, taekwondo, angkat beban, dan wushu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini