Image

Lakukan Persiapan Menuju French Open, Federer Pilih Absen di 4 Turnamen

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 14 April 2017, 17:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 14 40 1667650 lakukan-persiapan-menuju-french-open-federer-pilih-absen-di-4-turnamen-ecJT9z9afj.jpg Petenis Swiss, Roger Federer (Foto: Sky Sports)

ZURICH – Petenis Swiss, Roger Federer, mengatakan akan absen dalam empat turnamen tenis profesional dunia. Langkah tersebut diambil Federer untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen Grand Slam French Open 2017 yang akan digelar pada Mei.

Lebih lanjut, Federer lebih fokus pada targetnya untuk menjuarai turnamen kelas Grand Slam tahun ini. Petenis berusia 35 tahun itu memilih absen di beberapa ajang, yakni Monte Carlo Masters, Madrid Open, Roma Masters, dan Istanbul Open.

“Saat saya berada dalam kondisi sehat dan performa baik, saya dapat menjuarai turnamen. Namun, ketika saya tidak merasa baik, maka tidak ada kesempatan bagi saya untuk berada di final dan bersaing dengan Nadal seperti yang baru saya lalui,” ungkap Federer, seperti dilansir ESPN, Jumat (14/4/2017).

“Maka saya mengambil langkah untuk istirahat sejenak dari turnamen lapangan tanah liat. Saya lebih memfokuskan diri untuk berlaga di turnamen lapangan rumput dan lapangan keras,” tambahnya.

Namun, Federer tidak menutup kemungkinan untuk tampil di turnamen Rolland Garros. Ia mengakui, usianya yang sudah tidak muda lagi membuat penampilannya tidak sementereng dulu.

“Saya sudah tidak dalam usia 24 tahun, sehingga ada hal-hal yang telah berubah drastis. Mungkin saya tidak akan tampil di ajang lapangan tanah liat kecuali di Rolland Garros,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Federer berhasil meraih gelar Miami Open 2017 dengan mengalahkan musuh bebuyutannya, Rafael Nadal. Hasil tersebut menjadi titik balik Federer dalam mengarungi turnamen sepanjang musim ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini