Image

Lolos ke Perempatfinal Singapura Open 2017, Anthony: Saya Diingatkan Pelatih untuk Tidak Lengah!

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 14 April 2017, 11:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 14 40 1667297 lolos-ke-perempatfinal-singapura-open-2017-anthony-saya-diingatkan-pelatih-untuk-tidak-lengah-IpsaAdAEOe.jpg Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Singapura Open 2017 (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke perempatfinal Singapura Open 2017. Di babak 16 besar, Anthony mengalahkan tunggal putra Prancis, Brice Leverdez, dengan skor 21-18 dan 21-13.

Anthony pun mengomentari penampilannya saat berhadapan dengan Leverdez. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku sempat terbawa pola permainan lawannya tersebut.

Namun, Anthony mengatakan, dirinya diingatkan oleh pelatihnya untuk tidak memberikan umpan yang menguntungkan Leverdez. Ia juga menyebut lawannya tersebut mempunyai kelebihan menempatkan bola di area belakang lapangan.

Game pertama sampai awal game kedua dia banyak kasih bola yang dorong-dorong ngagetin, saya keteteran. Saya juga sempat terpengaruh di lapangan. Soalnya bola dorong-dorong seperti itu merupakan salah satu keistimewaan dia juga,” ujar Anthony, seperti dilansir laman resmi PBSI, Jumat (14/4/2017).

“Habis interval game kedua, pelatih Koh Hendry (Saputra) ngingetin saya lagi supaya tidak kasih bola yang menguntungkan lawan,” tambahnya.

Kemenangan tersebut lantas membawa Anthony unggul 2-0 secara rekor pertemuan atas Leverdez. Di babak perempatfinal, tunggal putra peringkat 26 dunia itu akan melawan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini