Image

Hadapi Lee Dong Keun di Perempatfinal, Jonatan Christie: Saya Harus Waspada

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 April 2017, 01:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 13 40 1666971 hadapi-lee-dong-keun-di-perempatfinal-jonatan-christie-saya-harus-waspada-eF4hvrCS8v.jpg

SINGAPURA – Kemenangan yang diraih tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, atas wakil Korea Selatan, Son Wan Ho, di babak 16 besar Singapura Open 2017 mengantarkannya melaju ke babak delapan besar. Pada pertandingan berikutnya, Jonatan akan kembali berhadapan dengan wakil Korea Selatan, yakni Lee Dong Keun.

Sejauh ini, Jonatan dan Lee telah berjumpa sebanyak dua kali, di mana masing-masing pebulu tangkis sama-sama memetik satu kemenangan. Pertandingan akan berlangsung lebih menarik lantaran mereka berdua sama-sama akan berusaha untuk membuktikan siapa yang lebih unggul.

Saat ini Jonatan berada di peringkat 24 dunia, sedangkan Lee di peringkat 35 dunia. Bila dilihat dari posisi ranking, tunggal Indonesia memang lebih diunggulkan, apalagi usai Jonatan mengalahkan Son Wan Ho yang berperingkat dua dunia. Namun, Jonatan ternyata tak ingin meremehkan lawan yang akan dihadapinya itu.

Jonatan berencana untuk mempelajari permainan lawan yang akan dihadapinya itu guna mendapatkan kemenangan. Sama seperti dirinya, ia yakin Lee pasti juga telah mengalami peningkatan dan hal itulah yang harus diwaspadainya.

“Saya akan mempelajari permainan lawan lagi. Karena kami sudah cukup lama tidak bertemu. Saya harus waspadai kekuatannya, skillnya juga pasti bertambah. Saya selalu diingatkan pelatih, selama ada kesempatan saya harus bisa mengejarnya,” ungkap Jonatan, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (14/4/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini