Image

Sportpedia: Pertama Kalinya, Marc Marquez Gagal Naik Podium di Dua Race Awal MotoGP

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 April 2017, 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 11 38 1664169 sportpedia-pertama-kalinya-marc-marquez-gagal-naik-podium-di-dua-race-awal-motogp-eAoz7epfWN.jpg Marquez gagal naik podium di dua race awal MotoGP 2017. (Foto: AFP)

MARC Marquez menorehkan catatan buruk setelah gagal finis di GP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 10 April 2017 dini hari WIB. Karena terjatuh di Argentina, untuk pertama kalinya semenjak tampil di ajang MotoGP pada 2013, Marquez gagal naik podium di dua race awal MotoGP.

Pada 2013, The Baby Alien –julukan Marquez– konsisten selalu naik podium. Setelah finis di posisi tiga GP Qatar, rider yang kini berusia 24 tahun berhasil menjadi yang terbaik di GP Amerika Serikat.

Catatan lebih hebat dicetak setahun berselang. Baik di Qatar dan Amerika Serikat, pembalap berpaspor Spanyol itu keluar sebagai pemenang! Sementara pada 2015, setelah hanya finis di posisi lima GP Qatar, Marquez keluar sebagai kampiun di GP Argentina.

Sementara pada 2016, Marquez finis di posisi tiga GP Qatar dan juara di GP Argentina. Musim 2017? Setelah hanya finis di posisi empat GP Qatar, Marquez gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo yang merupakan arena GP Argentina.

Dengan misi mempertahankan gelar, Marquez wajib memperbaiki diri. Jika gagal bangkit di Amerika Serikat, kans juara tentu semakin menjauh. Saat ini Marquez yang berada di posisi delapan klasemen dengan koleksi 13 poin, terpaut 37 angka dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di tangga teratas.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini