Image

360 Pebasket Pelajar Sumut Unjuk Gigi di Piala Gubsu

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 09 April 2017, 10:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 09 43 1662680 360-pebasket-pelajar-sumut-unjuk-gigi-di-piala-gubsu-utDk2pSiiV.jpg

MEDAN - Sebanyak 360 pemain basket pelajar putra dan putri Sumatera Utara, yang tergabung dalam 32 tim, mengikuti kejuaraan bola basket antar pelajar se-Sumatera Utara yang digelar 7-12 April 2017 di GOR Pradipa SMA DR Wahidin Sudirohusodo Medan.Kejuaran ini memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi.

Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya, mengatakan pemerintah Provinsi Sumut terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai kejuaraan cabang olahraga, termasuk di tingkat pelajar. Hal itu semata-mata dilakukan demi menjaring atlet potensial yang nantinya menjadi andalan Sumut di event nasional.

“Kejuaraan ini tentu bertujuan sebagai salah satu peningkatan prestasi atlet bola basket pelajar Sumut. Kita harapkan cabang olahraga (cabor) basket pelajar ke depannya bisa lebih berprestasi, termasuk pada Popnas 2017 yang akan dilaksanakan di Semarang nanti," ujar Erry.

Melalui olahraga pula, kata Erry, para pelajar diajarkan untuk berlaku sportif, jujur dan bertanggungjawab. Karena prestasi yang diraih seorang atlet tidak hanya karena kemampuan yang mereka miliki, melainkan juga perlu penanaman sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah di dalam maupun luar lapangan. 

“Kami juga menghimbau kepada seluruh wasit untuk bertindak adil di lapangan. Karena kita menginginkan tim yang juara benar-benar tim terbaik. Karena kita sangat menginginkan Pengprov Perbasi benar-benar menjaring atlet potensial, supaya tim Sumut bisa bersaing dengan provinsi lain di even nasional," harap Erry.

Kadispora yang juga ketua panitia pelaksana Baharuddin Siagian mengatakan, kejuaraan basket piala Gubsu yang memasuki edisi ke-2 ini, mengalami peningkatan jumlah peserta maupun tim yang berpartisipasi, dibanding tahun 2016 silam

"Total peserta yang ikut kejuaraan tahun ini ada 32 tim dari 7 kabupaten/kota. Dengan total 360 pemain,’’ katanya.

Selain ajang silaturahmi antar sesama tim peserta, kejuaraan ini juga bertujuan untuk menjaring pebasket potensial dari Kabupaten/kota yang selanjutnya menjadi andalan Sumut di berbagai even.

“Selain itu juga even ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para pelajar di olahraga bola basket. Serta penjaringan atlet menuju Popnas 2017 di Semarang,” terangnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini