Image

Ini Kata Hary Tanoe Soal Minimnya Prestasi Olahraga Indonesia

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 05 April 2017, 11:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 05 43 1659689 ini-kata-hary-tanoe-soal-minimnya-prestasi-olahraga-indonesia-7xmg2SPut0.jpg Hary Tanoe saat mengunjungi Maluku. (Foto: MNC Media)

MEDAN – Indonesia saat ini sangat minim prestasi di bidang olahraga. Salah satu penyebabnya karena minimnya kehadiran negara dalam pembinaan keolahragaan secara nasional.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, di depan ratusan kader Partai Perindo di Sibolga.

“Saya ini Ketua Federasi Futsal Indonesia. Saya merasakan betul minimnya kehadiran negara dalam pembinaan olahraga,” kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe menyebutkan, untuk memajukan olahraga, pengurus organisasi olahraga tidak hanya membutuhkan banyak bibit pemain yang baik. Pengurus organisasi olahraga juga butuh sarana dan prasarana, butuh pelatih, butuh nutrisi untuk para atlet.

“Semuanya itu membutuhkan biaya, butuh uang. Tapi selama ini, para pengurus membiayainya sendiri. Negara belum mampu membiayai. Bukan karena tidak mau, tapi karena memang tidak mampu,” tegasnya.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan negara-negara maju yang sangat identik dengan prestasi olahraga. Di negara-negara maju itu, negara mampu hadir menyediakan anggaran, serta kesejahteraan bagi para penggiat olahraga mereka.

“Itu yang perlu kita bangkitkan di Indonesia. Kita harus mewujudkan Indonesia menjadi negara maju. Agar negara mampu hadir dalam setiap lini kehidupan masyarakat, termasuk olahraga. Agar negara mampu menghadirkan kemakmuran untuk mereka yang kurang mapan dan kurang beruntung,” tegas Hary.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini