Image

Sportpedia: Profil Sirkuit Termas de Rio Hondo, Arena Seri Kedua MotoGP 2017

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 April 2017, 16:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 05 38 1659635 sportpedia-profil-sirkuit-termas-de-rio-hondo-arena-seri-kedua-motogp-2017-w5rLiDaDho.jpg Marquez saat menang di GP Argentina 2016. (Foto: AFP/Juan Mabromata)

MOTOGP 2017 kembali menggelar balapan pada Senin 10 April 2017 dini hari WIB. Setelah race di Sirkuit Losail, kali ini balapan dilangsungkan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Musim ini merupakan keempat kalinya sirkuit yang berada di Kota Rio Hondo menggelar lomba balap grand prix. Pada tiga race sebelumnya, Marc Marquez (Repsol Honda) dua kali keluar sebagai juara, sementara satu kemenangan lagi diraih Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Sirkuit ini total memiliki 14 tikungan dan lebar lintasan yang mencapai 16 meter. The Baby Alien –julukan Marquez– tercatat sebagai rider dengan catatan terbaik di sirkuit yang pertama kali diperkenalkan pada 2008 dengan raihan 1 menit 37.683 detik per lap.

Melihat rekor kemenangan plus catatan waktu terbaik, bukan tak mungkin Marquez kembali meraih kemenangan pada balapan nanti. Apalagi, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan.

Sekadar diketahui, Marquez gagal naik podium pada race pertama yang berlangsung di Sirkuit Losail. Saat itu rider berpaspor Spanyol hanya sanggup menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Karena itu, balapan nanti bisa jadi ajang unjuk gigi Marquez, meski balapan takkan berjalan mudah baginya. Sebab duo Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales dan Rossi juga memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini