Image

Sportpedia: Maverick Vinales Masuk Jajaran Elite Rider Yamaha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2017, 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 31 38 1655531 sportpedia-maverick-vinales-masuk-jajaran-elite-rider-yamaha-ifwOdY845D.jpg Maverick Vinales (Foto: Twitter resmi Movistar Yamaha)

KEMENANGAN pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales, pada seri perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, mendapat sambutan luar biasa. Pasalnya, pembalap berusia 23 tahun itu baru memulai debutnya bersama Yamaha di ajang MotoGP pada tahun ini.

Prestasi itu tentu membuatnya langsung melonjak sehingga namanya masuk jajaran pembalap elite di Yamaha. Namanya pun tercatat bergabung bersama elite rider Yamaha lainnya bersama rekanan satu timnya saat ini yakni Valentino Rossi.

Namanya pun bisa disejajarkan dengan pembalap Jepang yakni Fumio Ito yang menjadi pembalap dengan memberikan kemenangan pertama bagi Yamaha. Momen itu terjadi pada 1963 pada GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps di kelas 250cc.

Setelah kemenangan pertamanya itu, banyak nama pembalap lain yang berturut-turut mampu membanggakan Yamaha dan menjadi elite rider. Sebut saja seperti Phil Read hingga terakhir sang pembalap berjuluk Top Gun yakni Vinales.

Sebelum Vinales, tercatat nama Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap terakhir Yamaha yang masuk jajaran elite rider Yamaha. X-Fuera –julukan Lorenzo– juga menjadi salah satu bagian sejarah Yamaha setelah meraih posisi pertamanya pada 2008 saat menjadi rookie MotoGP 2010. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini