Image

Sportpedia: Raihan Para Rookie di Seri Pembuka MotoGP 2017

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017, 23:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 30 38 1655054 sportpedia-raihan-para-rookie-di-seri-pembuka-motogp-2017-lRN5ye20oo.jpg Jonas Folger / Motorsport

MOTOGP 2017 memiliki empat rookie. Keempatnya pun telah menjalani balapan debutnya di GP Qatar, yang merupakan seri pembuka MotoGP 2017 akhir pekan lalu. Berikut rangkuman hasil mereka, seperti dilansir RACER.

Alex Rins (Suzuki Ecstar)

Rins yang memperkuat tim Suzuki Ecstar, secara berurutan menempati posisi 18, 16, dan 15 dalam tiga sesi latihan bebas GP Qatar.

Akibat sesi kualifikasi yang dibatalkan karena cuaca, Rins kemudian menempati posisi start 18 berkat akumulasi waktunya dalam sesi-sesi latihan tersebut.

Meski memulai balapan utama di posisi tak ideal, Rins ternyata mampu menyudahi balapan di posisi sembilan terpaut 14,778 detik dari jagoan Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang jadi pemenang. Ini tentu raihan yang luar biasa, di mana Rins berhak atas tujuh poin.

Sam Lowes (Aprilia Gresini)

Lowes yang memperkuat Aprilia Gresini, secara berurutan menempati posisi 22, 22, dan 19 dalam tiga sesi latihan bebas GP Qatar.

Akibat sesi kualifikasi yang dibatalkan karena cuaca, Lowes kemudian menempati posisi start 19 berkat akumulasi waktunya dalam sesi-sesi latihan tersebut.

Lowes pada akhirnya menyelesaikan balapan di posisi 18. Ia terpaut 47 detik lebih dari Vinales yang jadi pemenang.

Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3)

Folger yang memperkuat tim Monster Yamaha Tech 3, secara berurutan menempati posisi empat, tiga, dan 12 dalam tiga sesi latihan bebas GP Qatar.

Akibat sesi kualifikasi yang dibatalkan karena cuaca, Folger kemudian menempati posisi start delapan berkat akumulasi waktunya dalam sesi-sesi latihan tersebut.

Folger pada akhirnya menyelesaikan balapan di posisi 10. Ia terpaut 15,069 detik dari Vinales yang jadi pemenang. Posisi finis ini bikin Folger berhak atas enam poin.

Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3)

Zarco yang memperkuat tim Monster Yamaha Tech 3, secara berurutan menempati posisi delapan, empat, dan tiga dalam tiga sesi latihan bebas GP Qatar.

Akibat sesi kualifikasi yang dibatalkan karena cuaca, Zarco kemudian menempati posisi start empat berkat akumulasi waktunya dalam sesi-sesi latihan tersebut.

Zarco sempat mencuri perhatian dengan memimpin jalannya balapan, di depan para rider top seperti Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Marc Marquez, dan Vinales. Tapi pada akhirnya Zarco crash dan tak bisa finis.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini