nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diaz: Canelo Akan Kalahkan Golovkin!

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Maret 2017 22:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 28 43 1653023 diaz-canelo-akan-kalahkan-golovkin-ql2a40ZuMS.jpg Saul Alvarez dijagokan tundukkan Golovkin. (Foto: AFP/Ronald Martinez)

LAS VEGAS – Head Matchmaker Golden Boy Promotion, Roberto Diaz, menyakini pertandingan yang mempertemukan Saul “Canelo” Alvarez kontra Gennady Golovkin akan terlaksana. Nantinya jika laga itu benar-benar diselenggarakan, Diaz meyakini Canelo akan mengempaskan Golovkin.

Laga Golovkin vs Canelo sebenarnya telah direncanakan sejak tahun lalu. Kabarnya jika tidak ada aral melintang, pertandingan itu akan digelar pada September 2017.

Saat ini Golovkin dan Canelo disebut-sebut sebagai yang terbaik di kelas menengah. Sebenarnya sah-sah saja banyak pihak menilai demikian. Golovkin memiliki catatan 37 kemenangan (33 KO) dan memegang empat gelar kelas menengah versi WBA (Super), WBC, IBF dan IBO.

Sementara itu Canelo memiliki rekor 48 kemenangan (34 KO) dan memegang gelar kelas menengah versi WBO. Jika benar terselenggara, saling jual-beli pukulan akan terjadi.

Namun, sebelum menghadapi Golovkin, Canelo wajib mengalahkan Julio Cesar Chavez Jr. Pertandingan kontra Chavez akan dilakukan Canelo di T-Mobile Arena, Las Vegas pada 6 Mei 2017.

“Secepatnya, mereka akan menerima pertarungan yang saya tawarkan. Saya memang kurang objektif karena sosok yang mempromosikan Canelo. Namun, setelah melihat pertarungan Golovkin vs Jacobs, saya yakin Canelo akan mengalahkan Golovkin,” ujar Diaz mengutip dari Boxing Scene, Selasa (28/3/2017).

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini