nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Jacobs, Golovkin: Saya Siap Hadapi Canelo

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 25 Maret 2017 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 25 43 1651136 kalahkan-jacobs-golovkin-saya-siap-hadapi-canelo-pnLg043LYy.jpg Golovkin saat memukul Jacobs. (Foto: USA Today Sports)

KARAGANDA – Usai menundukkan Daniel Jacobs lewat unanimous decision (kemenangan mutlak) pekan lalu, Gennady Golovkin langsung membidik lawan selanjutnya. Tidak tanggung-tanggung, petarung asal Kazakhstan itu siap menantang juara kelas menengah versi WBO, Saul “Canelo” Alvarez.

“Jelas saya siap berhadapan dengan Canelo. Jelas saya ingin bertarung dengannya. Saya suka sosok seperti binatang (liar) untuk bertarung,” kata Golovkin mengutip dari The Star, Sabtu (25/3/2017).

Pertarungan antara Golovkin vs Canelo sebenarnya sudah direncanakan sejak akhir Desember 2016. Jika tidak ada aral melintang, pertarungan itu rencananya akan digelar pada September 2017.

Sepanjang karier keduanya di arena tinju, baik Golovkin dan Canelo memiliki catatan mentereng. Golovkin yang memegang gelar menengah versi WBA, WBC, IBF dan IBO itu memiliki catatan 37 kemenangan dan 33 di antaranya diraih lewat knock out (KO).

Sementara itu, Canelo juga tak kalah apik. Dari 50 pertandingan, ia sanggup memenangi 48 laga di antaranya. Dari 48 kemenangan itu, 34 di antaranya lewat kemenangan KO.

Karena itu, menarik menanti jika keduanya bakal bertarung. Namun, sebelum bertemu Golovkin, Canelo akan fokus ke laga kontra Julio Cesar Chavez Jr. Pertandingan itu akan digelar pada Minggu 7 Mei 2017.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini