Image

Prediksi Persaingan Pembalap MotoGP Qatar 2017

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 15:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 21 38 1648275 prediksi-persaingan-pembalap-motogp-qatar-2017-PK3pQE1fv3.jpg Balap MotoGP. (foto:AFP)

PEMBUKAAN MotoGP 2017 tinggal mengitung hari. Sirkuit Losail, Qatar, akan menjadi saksi perdana bagaimana panasnya persaingan para rider kelas dunia macam Valentino Rossi, Maverick Vinales, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan lain sebagaimana demi meraih kemenangan.

Berkaca dari tiga uji coba pramusim yang sudah berlangsung, Tim Movistar Yamaha memiliki peluang besar untuk berjaya di Qatar. Pasalnya, salah satu pembalapnya, yakni Maverick Vinales, selalu tampil gemilang sepanjang uji coba pramusim. Bahkan, Vinales mampu menempati posisi pertama pada uji coba terakhir di Qatar. Rider 22 tahun itu sukses mencatatkan waktu 1 menit 54,330 detik.

Tidak hanya Vinales, Rossi juga memiliki peluang besar untuk meraih hasil maksimal di Qatar. Pemilik nomor balap 46 itu juga mampu tampil gemilang pada uji coba Qatar dengan waktu 1 menit 54,732 detik di hari kedua.

Selain duo Movistar, Honda juga diprediksi menjadi pesaing kuat dalam perebutan podium tertinggi di Qatar. Dua rider andalan mereka yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa, diprediksi siap merusak dominasi Yamaha di Qatar. Terlebih untuk Marquez yang notabene merupakan juara dunia MotoGP 2017.

Tim Ducati juga sepertinya akan ikut meramaikan ketatnya persaingan di seri perdana MotoGP 2017. Pasalnya, tim yang bermarkas di Bologna, Italia itu mampu tampil kompetitif di luar dugaan saat uji coba Qatar.

Ducati berhasil menempatkan dua pembalapnya, yakni Andrea Dovizio dan Jorge Lorenzo, dalam urutan lima besar pada uji coba hari terakhir. Oleh karena itu, Ducati diprediksi akan memberikan perlawanan sengit pada race perdana di Qatar yang berlangsung Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. 

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini