Image

Harapan Publik Australia pada Ricciardo Sangat Besar di F1 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 09:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 21 37 1647867 harapan-publik-australia-pada-ricciardo-sangat-besar-di-f1-2017-bWE4KjEd5M.jpg Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo (Foto: Tim Warner / AFP)

MELBOURNE – Menjelang seri perdana Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, menjadi sorotan utama publik Australia. Pasalnya, Australia merupakan tanah kelahiran driver berusia 27 tahun tersebut dan ia diharapkan bisa tampil sebagai yang tercepat.

Ricciardo merupakan pembalap yang sangat diharapkan oleh masyarakat Australia untuk dapat merengkuh gelar juara F1. Kemampuannya dinilai cukup untuk dapat menjadi juara dunia. Lantas harapan menjadi semakin besar usai Ricciardo menempati posisi tiga klasemen akhir F1 2016.

Meski begitu, Ricciardo mencoba realistis. Ia sadar bukan perkara mudah menjuarai kompetisi F1. Apalagi dengan saingan yang memiliki kualitas mumpuni, ia tidak menaruh harapan besar untuk menjadi juara.

“Bisakah kami menjadi yang tercepat? Saya kira kami bisa. Akankah itu terjadi di Melbourne? Mungkin tidak. Kami belum menjadi yang tercepat pada saat tes. Jadi, saya akan mengatakan kami bukanlah yang tercepat untuk saat ini,” ucap Ricciardo, seperti dilansir Motorsport, Selasa (21/3/2017).

Ucapan Ricciardo itu tentu tidak menyurutkan dukungan publik Australia terhadapnya. Terakhir kali pembalap Australia menjuarai F1 adalah pada 1980, di mana pada saat itu Alan Jones mampu mengalahkan para pesaingnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini