Image

Skorsing Bertanding Dicabut, Momota Bakal Tampil Lagi di Turnamen Bulu Tangkis

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 40 1647725 skorsing-bertanding-dicabut-momota-bakal-tampil-lagi-di-turnamen-bulu-tangkis-RrmaLlZJbG.jpg Tunggal putra Jepang, Kento Momota (Foto: BWF World Superseries)

TOKYO – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, bakal tampil kembali di berbagai ajang turnamen bulu tangkis profesional dunia pada 27 Mei 2017. Sebelumnya, Momota mendapat sanksi skorsing bersama rekan setimnya, Kenichi Tago, dari Asosiasi Bulu Tangkis Jepang karena kasus perjudian di kasino ilegal pada awal 2016.

Berdasarkan laporan Badminton Planet, Selasa (21/3/2017), sanksi tersebut akhirnya akan dicabut pada 15 Mei. Momota dan Tago kemungkinan akan bertanding di Indonesia Open Superseries Premier.

Tentu, kabar itu menjadi angin segar bagi bulu tangkis Negeri Matahari Terbit. Pasalnya, baik Momota dan Tago merupakan dua pemain terbaik Jepang yang memiliki berbagai gelar turnamen BWF selaku badan tertinggi bulu tangkis dunia.

Terakhir kali, Momota meraih gelar India Open Superseries 2016 dengan mengalahkan tunggal Denmark, Victor Axelsen dengan skor 21-15 dan 21-18. Bahkan, pemain berusia 22 tahun itu sempat menduduki peringkat dua dunia.

Penghapusan hukuman Momota karena dianggap disiplin selama masa skorsing. Ia terlibat dalam beberapa layanan sosial dan acara-acara amal. Usaha dan iktikad baiknya, termasuk performa pekerjaannya di perusahaan Nippon Telegraph and Telephone (NTT East).

Momota menjadi pahlawan bagi Jepang ketika membawa negaranya menjuarai Piala Thomas untuk pertama kali pada 2014. Ia dikabarkan secara resmi bisa kembali ke kompetisi lokal di Jepang pada 27 Mei.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini