Image

Terpilih sebagai Tuan Rumah Turnamen Bulu Tangkis Level 2, Indonesia Jadi Barometer Negara Lain

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 20 40 1647201 terpilih-sebagai-tuan-rumah-turnamen-bulu-tangkis-level-2-indonesia-jadi-barometer-negara-lain-kn2mEZFeWN.jpg Suasana di luar lapangan Indonesia Open (Foto: PBSI)

JAKARTA – Keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengubah struktur baru dalam penyelenggaraan level turnamen periode 2018-2021 berdampak baik bagi Indonesia. BWF memilih Indonesia sebagai salah satu negara penyelenggara yang masuk ke level 2 kejuaraan bulu tangkis internasional.

Level 2 adalah kategori tertinggi kejuaraan bulu tangkis dunia setelah Olimpiade, kejuaraan dunia, dan super-series finals yang menempati level 1. Kepala Sub Bidang Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto, mengatakan terpilihnya Indonesia ke level 2 karena gelaran Indonesia Open sudah menjadi barometer negara lain di ajang bulu tangkis kelas dunia.

“BWF telah memutuskan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan level 2 karena dinilai dari penyelenggaraan BCA Indonesia Open sebelumnya yang dijadikan sebagai barometer bagi negara-negara lain,” ungkap Bambang, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (20/3/2017).

Memang gelaran Indonesia Open selalu mengundang ketertarikan tersendiri bagi pemain luar yang berlaga di kandang tim Merah Putih. Wajar, jika negara lain pun menjadikan Indonesia sebagai barometer gelaran turnamen bulu tangkis tingkat dunia.

Selain Indonesia, dua negara lain juga terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan bulu tangkis di level 2. Kedua negara tersebut yakni Inggris dan China.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini