Image

Kagumi The Baby Alien, Mantan Kru Kenang saat Kerja Bareng

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 11:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 20 38 1647034 kagumi-the-baby-alien-mantan-kru-kenang-saat-kerja-bareng-itwth8rvCh.jpg Marc Marquez saat bersama KTM di Moto3 (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Mantan crew chief Marc Marquez, Patrick Mellauner, mengenang kesuksesannya dengan pembalap muda itu ketika masih bekerja sama di Moto3 2009. Kala itu Mellauner bersama Marquez membela tim anyar MotoGP saat ini yakni KTM.

Dalam kenangannya tersebut, Mellauner menyatakan sangat kagum dengan sosok pembalap berusia 24 tahun itu sejak keikutsertaannya di grand prix pada 2008. Ia mengatakan, Marquez adalah sosok pembalap yang sangat pintar dalam memotivasi dirinya sendiri untuk meraih apa yang diinginkan.

“Benar, saya pernah bekerja dengan Marc pada 2009. Hal terbaik dari Marc adalah dia tidak memerlukan motivasi dari orang lain, namun Anda yang perlu mengontrolnya,” ungkap Mellauner, mengutip dari Speedweek, Senin (20/3/2017).

“Bahkan tugas utama Emilio Alzamora (manajer sekaligus mentor Marquez saat ini) adalah mencegah Marc agar tidak bertindak gegabah. Kepribadiannya sangatlah menarik,” tambahnya.

Namun semenjak kepindahan The Baby Alien –julukan Marquez– ke Tim Derbi pada 2010, keduanya tak pernah bekerja sama lagi sebagai sebuah tim. Hingga kemudian pada musim ini, Mellauner membela Tim Yamaha Tech 3 di MotoGP 2017 dan Marquez masih betah di Tim Repsol Honda.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini