Image

Pujian Cal Cruthlow untuk Maverick Vinales

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 03:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 38 1646868 pujian-cal-cruthlow-untuk-maverick-vinales-0hGNA7rnUX.jpg

MONTE CARLO – Rider kebanggaan LCR Honda, Cal Crutchlow melontarkan pujian kepada bintang baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang sukses menyapu bersih seluruh uji coba pramusim MotoGP 2017 sebagai rider tercepat. Crutchlow pun yakin Top Gun akan jadi ancaman besar di premier class musim ini.

Vinales yang baru berusia 22 tahun, berkompetisi di MotoGP sejak musim 2015 dan membela Suzuki Ecstar selama dua musim. Selama membela Suzuki, Top Gun memang tampil cukup hebat. Ia mengoleksi empat podium, termasuk satu kemenangan di Silverstone, Inggris musim lalu.

Mulai memperkuat panji Yamaha per MotoGP 2017, Top Gun pun diyakini memiliki senjata yang lebih mumpuni untuk merebut gelar juara dunia.

"Maverick merupakan rider yang sama seperti tahun lalu. Ia adalah seorang bintang, seorang rock star, bahkan ketika masih di Suzuki. Ia sosok yang menyenangkan dan sangat bertalenta," ujar Crutchlow, seperti dimuat RACER.

"Maverick berkendara dengan baik, apalagi motornya saat ini memang merupakan yang terbaik di MotoGP. Kini ia bisa memanfaatkannya. Ia sudah sangat kuat di Suzuki, tapi jika Marc Marquez (rider Repsol Honda yang merupakan juara dunia MotoGP 2016) mulai 'bermain-main' dengannya, ia pasti akan masuk dalam masalah," urai rider berkebangsaan Inggris tersebut.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini