Image

Performa Valentino Rossi Disorot, Mantan Pesaingnya Berikan Pembelaan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 07:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 20 38 1646840 performa-valentino-rossi-disorot-mantan-pesaingnya-berikan-pembelaan-PjRRts8dAJ.jpg Sete Gibernau dan Valentino Rossi. (Foto: MCN)

LOSAIL – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kini menjadi sorotan karena penampilannya kian menurun di tiap musim. Buktinya, dalam tiga musim belakangan, sosok berusia 38 tahun itu hanya bisa meraih status runner-up.

Kendati demikian, mantan pesaing Rossi, Sete Gibernau, memberikan pembelaan.  Menurutnya, pria berpaspor Italia itu masih memiliki antusias tinggi di dunia balap MotoGP.

Kendala fisik memang menjadi penghalang Rossi untuk bisa kompetitif. Sebab dengan usia 38 tahun, peraih tujuh gelar juara MotoGP itu harus bersaing dengan pembalap-pembalap muda macam Maverick Vinales (Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

“Rossi memiliki antusiasme yang besar saat balapan. Ada saat di mana dia tampak terpuruk, tetapi ia mampu bangkit lagi,” kata Gibernau mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (20/3/2017).

Memasuki MotoGP 2017, Rossi tengah bertekad untuk meraih gelar juara Grand Prix ke-10. Namun, dalam uji coba pramusim, ia belum bisa memberikan hasil maksimal di tiga uji coba yang berlangsung di Sepang, Phillip Island dan Losail.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini