Image

Dani Pedrosa: Saya Belajar Banyak dari Marc Marquez

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017, 04:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 19 38 1646389 dani-pedrosa-saya-belajar-banyak-dari-marc-marquez-V7cYwhWbgC.jpg Dani Pedrosa (kiri) Marc Marquez (kanan). (foto:Okezone/Zanel Farha Wilda)

DOHA – Rider senior Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku belajar banyak dari rekan setimnya, yakni Marc Marquez. Kendati demikian, ia tidak ingin membeberkan apa yang dipelajari dari juara dunia MotoGP musim lalu tersebut.

Pedrosa dan Marquez pertama kali bertandem saat The Baby Alien –julukan Marquez– memutuskan untuk naik kelas ke MotoGP pada 2013. Selama empat tahun, Pedrosa mengatakan kalau dirinya selalu mengamati sosok Marquez.

Maklum saja, sejak tampil di kelas MotoGP, Marquez memang langsung mencuri perhatian. Bagaimana tidak, di musim perdananya, rider berkebangsaan Spanyol tersebut langsung menyabet gelar juara dunia dan berhasil mempertahankan pada tahun berikutnya.

Prestasi tersebut jelas berbanding terbalik dengan yang dialami Pedrosa. Berlaga di kelas MotoGP sejak 2006, pembalap 31 tahun tersebut belum sekalipun merasakan manisnya meraih titel juara dunia.

“Saya belajar banyak hal darinya (Marquez). Saya sangat mengamati, tapi saya tidak akan mengatakannya kepada siapapun,” ujar Pedrosa, seperti disadur dari situs resmi MotoGP, Minggu (19/3/2017).

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini