Image

Jelang Seri Perdana, Daniel Ricciardo Senang Tampil di Rumah Sendiri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Maret 2017, 06:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 18 37 1646002 jelang-seri-perdana-daniel-ricciardo-senang-tampil-di-rumah-sendiri-nu0HXzZIVj.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Jose Jordan / AFP)

MELBOURNE – Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku senang dengan seri perdana Formula One (F1) 2017 yang akan berlangsung beberapa hari lagi di Melbourne, Australia. Hal ini disebabkan ia dapat kembali ke tanah kelahirannya kembali dan berlaga di sana.

Ricciardo mengaku mendapatkan energi tambahan ketika tampil di rumah sendiri. Dukungan publik Australia dianggap sangat membantunya mengarungi balapan. Ia pun bertekad sekuat tenaga untuk tidak membuat kecewa para pendukungnya.

“Ini selalu baik untuk kembali ke tanah air dan menikmati sedikit sinar matahari setelah tes musim dingin. Balapan di rumah saya adalah sesuatu yang mengagumkan dalam banyak hal. Namun, juga akan menjadi sangat sibuk dan padat. Untuk saya, awal pekan dimulai pada Senin dan tidak akan berhenti sampai minggu malam,” ucap Ricciardo, dikutip dari laman resmi F1, Sabtu (18/3/2017).

Pembalap berusia 27 tahun itu mengaku dirinya mendapat banyak undangan untuk menghadiri berbagai acara menjelang seri perdananya musim ini. Namun, ia lebih memfokuskan diri untuk memantapkan persiapan agar dapat tampil maksimal.

“Sangat menyenangkan bahwa begitu ada banyak perhatian media pada awal musim ini dan setiap orang sangat bersemangat untuk melihat bagaimana saya beraksi. Saya mencoba dan menghadiri banyak acara yang saya bisa. Namun, saya tetap fokus melakukan pekerjaan,” tutup Ricciardo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini