Image

Sport Time: Lima Olahraga Paling Populer di Inggris

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 14:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 17 43 1645335 sport-time-lima-olahraga-paling-populer-di-inggris-JdfoaBvqHn.jpg

OLAHRAGA merupakan sebuah aspek penting dalam kehidupan manusia. Setiap negara memiliki olahraga yang menjadi ciri khasnya. Tak jarang sebuah negara memiliki lebih dari satu macam olahraga yang populer di masyarakat.

Contohnya seperti Inggris. Negeri Ratu Elizabeth ini tentunya memiliki potensi yang paling tinggi di bidang olahraga. Namun masih belum banyak masyarakat yang mengetahui olahraga apa yang paling terkenal di Inggris. Dalam artikel ini, Okezone akan membahas lima olahraga paling populer di Inggris.

Sepakbola

Sepakbola menjadi olahraga utama yang paling menjual di Inggris. Liga Inggris merupakan liga sepakbola yang paling terkenal di dunia. Pasalnya terdapat banyak klub-klub besar dengan segudang pemain bertalenta yang ada di dalamnya.

Tak heran jika pemasukan tertinggi yang dimiliki Inggris berasal dari olahraga si kulit bundar satu ini. Selain itu, sejumlah pemain dengan harga yang tidak masuk akal juga lahir dari dunia sepakbola.

Rugbi

Sama halnya dengan Amerika Serikat, masyarakat Inggris juga cukup menaruh minat pada olahraga yang lebih mengandalkan kekuatan fisik yang satu ini. Rugbi sudah mulai dimainkan pada 1820, di mana terdapat sebuah sekolah rugbi yang terletak di Warwickshire.

Olahraga ini sebenarnya hampir mirip dengan sepakbola, hanya saja setiap pemain harus mempertahankan bola dari tubuhnya. Permainan ini terus berkembang dan mengakar di Inggris. Hingga akhirnya pada 1845, sekolah rugbi dipindahkan menuju Universitas Oxford dan Universitas Cambridge.

Tenis

Tenis mulai dimainkan di sejumlah negara seperti Mesir, Itali, Prancis, dan Inggris. Meski bukan olahraga asli Inggris, tenis memiliki cukup banyak penggemar. Pada 1877, tenis pertama kali diperlombakan dalam turnamen Wimbledon.

Sejumlah turnamen pun muncul untuk menjawab rasa penasaran masyarakat akan permainan ini. Pada 1990, Inggris meresmikan sebuah turnamen bernama Davis Cup. Turnamen tersebut masih berlanjut hingga saat ini dan memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia.

Kriket

Sejarah kriket awalnya dimulai pada 1550. Pertama kali olahraga ini dimainkan di Guilford, Surrey. Olahraga ini mirip dengan pertandingan kasti. Olahraga ini dimainkan oleh 11 orang dan menggunakan alat pemukul untuk memukul bola.

Setiap tim harus berjuang untuk berlomba-lomba memperebutkan angka. Permainan kriket dapat berlangsung hingga lima hari dan selama enam jam setiap harinya.

Tenis Meja

Tenis meja pertama kali diperkenalkan pada 1800. Sebenarnya, sistematika permainan tenis meja sama dengan olahraga tenis pada umumnya. Namun, tenis meja berukuran lebih kecil dan menggunakan sebilah papan kayu sebagai pemukulnya.

Olahraga ini menjadi kian popular di London dan Berlin. Pasalnya pada 1926, olahraga ini diresmikan menjadi olahraga bertaraf internasional karena memiliki penggemar yang cukup banyak.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini