Image

Tak Temukan Perlawanan Berarti, Riky/Richi Melesat ke Semifinal Djarum Sirnas

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 17:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 16 40 1644649 tak-temukan-perlawanan-berarti-riky-richi-melesat-ke-semifinal-djarum-sirnas-baXGr0YNJl.jpg

MANADO - Pasangan campuran yang kini membela klub yang berbeda, Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters/SGS PLN), melesat ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Utara Open 2017 yang saat ini berlangsung di GOR Ari Lasut, Manado.

Tiket empat besar tersebut berhasil mereka raih setelah di babak perempatfinal siang tadi, Kamis (16/3/2017), pasangan yang diunggulkan ini mampu menundukkan lawan yang dihadapinya yakni wakil Hiqua Wima, pasangan Marselinus Nanda Dewagraha/Aldika Fanisha Gea.

Bertanding di lapangan lima, pasangan mantan penghuni Pelatnas PBSI Cipayung ini mampu menyudahi perlawanan musuhnya tersebut dengan 21-17 dan 21-14 dalam waktu 26 menit pertandingan.

“Hingga babak perempatfinal tadi, kami belum menemukan hambatan yang berarti dari lawan,”singkat Riky mengomentari pertandingannya tadi.

Di babak semifinal besok, Jumat 17 Maret 2017, Riky/Richi akan kembali menghadapi pasangan muda dari Tangkas, Zachariah Josiahno Sumanti/Marisa Vania Liske Teneh. Diakui Richi, mereka akan tetap waspada pada pertandingan besok.

“Menghadapi pertandingan besok paling kami akan menjaga kondisi saja dan bermain tanpa beban. Selain itu kami pun akan tetap waspada karena pemain muda staminanya pasti lebih kuat,” sahut Richi.

Riky/Richi sendiri sebenarnya sudah lama tidak turun di arena pertandingan. Terakhir pada ajang Australia Open 2016, saat keduanya masih di Pelatnas. Namun sudah empat tahun lamanya berpasangan, diakui Riky, ia dan Richi tak merasa mendapatkan kendala di lapangan saat kembali turun di pertandingan seperti sekarang ini.

“Pertandingan terakhir kami di Australia Open tahun lalu, setelah itu kami diganti pasangannya sebelum akhirnya keluar dari Pelatnas pada akhir tahun. Mungkin karena kami sudah empat tahun berpasangan, jadi saat turun di pertandingan lagi kami tidak mendapatkan kendala, karena sudah saling mengenal tipe permainannya,”ungkap Riky.

Mereka pun berharap di Djarum Sirnas perdana tahun ini bisa mendapatkan hasil terbaik, dengan mampu meraih gelar juara. “Semoga kami di Djarum Sirnas ini bisa mendapatkan hasil terbaik dan bisa meraih gelar juara,” pungkas Richi.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini