Image

Jelang Seri Perdana di Melbourne, Daniel Ricciardo Masih Santai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 22:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 16 37 1644724 jelang-seri-perdana-di-melbourne-daniel-ricciardo-masih-santai-OOIcF4SjZi.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Joe Klamar / AFP)

MILTON KEYNES – Menjelang seri perdana Formula One (F1) 2017 di Melbourne membuat para pembalap mempersiapkan diri untuk dapat meraih hasil terbaik. Namun, hal sedikit berbeda datang dari pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo.

Pembalap berpaspor Australia itu mengaku tenang menghadapi balapan pertamanya di tahun ini. Ia mengakui bahwa mobilnya masih harus mengalami beberapa perbaikan, tetapi ia tidak menganggap hal itu sebagai suatu masalah besar.

“Saya tenang. Saya teringat dengan semua masalah yang kami hadapi pada 2014, tetapi kami memenangkan tiga balapan. Jadi, bahkan jika kami berada sedikit di posisi belakang ketika di Melbourne, kami tidak khawatir,” ucap Ricciardo, dikutip dari Grandprix, Kamis (16/3/2017).

Peraih posisi tiga klasemen akhir F1 2016 itu malah menyoroti kiprah Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang dianggapnya akan menjadi pertarungan yang menarik. Pasalnya, tahun lalu Hamilton juga bertarung dengan rekan setimnya dalam perebutan gelar juara, yakni Nico Rosberg.

“Pertarungan antara Lewis (Hamilton) dan Bottas akan menjadi menarik. Namun, secara jujur saya mengira Lewis seharusnya lebih unggul. Saya rasa dia (Hamilton) adalah favorit, bahkan bila Seb (Sebastian Vettel) sedang berada di atas angin sekarang ini,” tuntas Ricciardo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini