Image

Belum Tampil Maksimal, Ricciardo Berharap Dapat Turut Ramaikan Persaingan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 21:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 16 37 1644674 belum-tampil-maksimal-ricciardo-berharap-dapat-turut-ramaikan-persaingan-e8MNO2rLIY.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Andrej Isakovic / AFP)

MILTON KEYNES – Daniel Ricciardo, pembalap Tim Red Bull, berharap timnya akan tampil kompetitif dalam perebutan gelar juara Formula One (F1) 2017. Saat ini, Ricciardo menyadari timnya masih berada di bawah Ferrari dan Mercedes. Namun, bukan berarti tidak ada kemungkinan sama sekali timnya akan mampu menyusul rival-rivalnya itu.

Pembalap asal Australia itu berharap timnya akan mampu meramaikan persaingan pada saat balapan perdana di Melbourne. Menurutnya, saat ini timnya hanya membutuhkan sedikit lagi kecepatan untuk dapat mengimbangi lawan mereka.

Waktu terbaik yang mampu dicapai Red Bull saat melakoni tes pramusim di Sirkuit Catalunya adalah 1 menit 19,438 detik. Sedangkan Sebastian Vettel (Ferrari) yang menjadi tercepat mencatatkan waktu 1 menit 18,634 detik.

“Saya kira, cepat atau lambat kami akan mulai untuk bertarung di posisi atas, semoga hal itu terjadi di Melbourne. Kami juga berada di kondisi terbaik, tetapi kami butuh sedikit lagi kecepatan,” ucap pembalap berusia 27 tahun itu, dikutip dari Grandprix, Kamis (16/3/2017).

Ricciardo mengakui saat ini timnya memang memiliki mobil yang sama-sama bagus dengan Ferrari dan Mercedes. Namun, ia merasa masih belum dapat memaksimalkan jet daratnya itu untuk mendapatkan waktu tercepat. Ia pun sudah tidak sabar ingin segera meramaikan persaingan bersama Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

“Bukankah akan menjadi bagus jika tiga tim bertarung untuk memperebutkan gelar juara?” ungkap Ricciardo sambil melengkungkan senyum.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini