Image

Boullier: Hanya Kinerja McLaren yang Mampu Tentukan Nasib Alonso

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 23:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 16 37 1644499 boullier-hanya-kinerja-mclaren-yang-mampu-tentukan-nasib-alonso-QxoOvrwBy0.jpg

WOKING – Bos McLaren, Eric Boullier, mengaku masa depan Fernando Alonso bergantung pada daya saing mesin McLaren untuk menjamu Formula One (F1) musim 2017. Pasalnya, tim yang berbasis di Woking tersebut sedang berjuang keras menghadapi serangkaian masalah untuk menjamu musim ini.

Pada tes pramusim F1 2017 di Barcelona, Honda memang dikejutkan dengan masalah pada tangki bahan bakar mereka. Tidak sampai di situ, kegagalan kinerja mesin serta rusaknya sistem kelistrikan turut mewarnai sesi uji coba di Sirkuit Catalunya itu.

“Saya melihat kesedihan dan putus asa di dalam tim setelah mereka kehilangan lebih dari 100 tenaga kuda dan 30 kilometer/jam pada lintasan lurus. Hal ini menunjukkan bahwa Mclaren sama sekali belum pulih untuk tampil kompetitif di F1,” terang mantan manajer McLaren, Jo Ramirez, menyadur dari Sportsmole, Kamis (16/3/2017).

“Meski demikian konsep McLaren memang lebih baik dari sebelumnya. Namun, saya tidak percaya bahwa mereka begitu lemah pada kinerja mesin. Saya pikir saat ini, Honda telah kehilangan sedikit taringnya,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini