Image

Berkecimpung di Moto2, Bos Yamaha Tech 3: Itu Jadi Tempat Persiapan untuk Naik Kelas

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017, 15:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 15 38 1643394 berkecimpung-di-moto2-bos-yamaha-tech-3-itu-jadi-tempat-persiapan-untuk-naik-kelas-7Kq9byLdqQ.jpg Jonas Folger (Foto: Motosport)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengakui bahwa kelas tertinggi MotoGP memang jauh lebih kompetitif dibandingkan kelas lainnya. Hal ini diungkapkan Poncharal karena tim yang bermakas di Prancis itu mengikuti kedua ajang balapan tersebut.

Meski demikian, Poncharal mengakui bahwa timnya yang berlaga di Moto2 tidak memiliki pendanaan yang jauh lebih baik. Namun, Poncharal mengaku tak ingin keluar dari ajang Moto2.

Menurutnya, Moto2 menjadi tempat yang sangat baik untuk mempersiapkan pembalap yang akan naik kasta ke MotoGP. Sebab pada musim sebelumnya, Tim Tech 3 selalu menggaet pembalap Moto2 yang bernaung di tim tersebut untuk mentas di MotoGP.

“Ya. Kelas MotoGP adalah tingkat yang paling tinggi. Tidak hanya dalam hal elektroniknya. Kami memiliki banyak cara untuk memahami dan menyesuaikan tapi tidak terjadi di Moto2. Karena kami kurang pembiayaan,” jelas Poncharal, mengutip dari Speedweek, Rabu (15/3/2017).

“Namun, tim di Moto2 bisa menjadi tempat untuk para pembalap menyiapkan diri berlaga di MotoGP. Anda bisa melihat beberapa pembalap seperti (Marc) Marquez dan sekarang (Johann) Zarco dan juga (Alex) Rins,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini