Image

Mendominasi Tes Pramusim, Ferrari Tegas Masih Waspadai Mercedes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 Maret 2017, 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 14 37 1642709 mendominasi-tes-pramusim-ferrari-tegas-masih-waspadai-mercedes-r4iAQKV1uZ.jpg Presiden Ferrari, Sergio Marchionne (Foto: Geoff Robins / AFP)

MARANELLO – Tampil memuaskan dalam tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, tidak membuat Presiden Ferrari Sergio Marchionne menjadi jemawa. Marchionne memang menargetkan Ferrari menjuarai Formula One (F1) musim ini, tetapi tetap mewaspadai Mercedes yang masih jadi saingan terberat.

Marchionne mengungkapkan, duo pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masih menjadi favorit utama untuk memenangkan balapan F1. Pasalnya, Mercedes merupakan tim juara bertahan dan dinilai akan sulit mencuri gelar dari mereka.

“Kami memiliki dua target dalam tes di Barcelona. Target pertama adalah bisa tampil kompetitif dengan Red Bull Racing dan yang kedua adalah memiliki mobil yang dapat diandalkan. Untuk saya, Mercedes tetap berada di atas,” ujar Marchionne, mengutip dari Grand Prix, Selasa (14/3/2017).

Pria asli Italia itu juga berharap tim lain saingan mereka yakni McLaren dapat segera pulih dari keterpurukan. Marchionne menganggap balapan F1 2017 akan lebih menarik bila semakin banyak tim yang meramaikan persaingan gelar juara.

“Saya berharap mereka (McLaren) pulih dengan baik. Ini akan menjadi menarik. Mobil-mobil jauh lebih cepat dan para pembalap benar-benar harus mendapatkan uang mereka. Saya kira mereka akan jauh berkeringat ketika keluar dari mobil mereka (karena kompetisi yang ketat),” pungkas Marchionne.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini