Image

Gagal Jadi yang Tercepat, Hamilton Yakin Dapat Kejar Ketertinggalannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 Maret 2017, 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 14 37 1642144 gagal-jadi-yang-tercepat-hamilton-yakin-dapat-kejar-ketertinggalannya-RaGwqlgwnL.jpg Lewis Hamilton, pembalap Tim Mercedes (Foto: Jose Jordan / AFP)

BARCELONA – Lewis Hamilton, pembalap Mercedes, tetap percaya timnya mampu tampil lebih baik lagi dan menjadi yang tercepat di kompetisi balap sesungguhnya meski tidak berhasil menjadi yang tercepat pada tes pramusim di Sirkuit Catalunya.

Waktu terbaik yang mampu ditembus Hamilton adalah 1 menit 19,352 detik yang membuatnya berada di posisi keempat. Sementara rekan satu timnya, Valtteri Bottas, berada satu strip di atas Hamilton dengan catatan waktu 1 menit 19,310 detik.

Meski begitu, The Boss –julukan Hamilton- menganggap ia dan mobilnya masih belum menunjukkan seluruh kemampuannya. Hamilton masih membutuhkan waktu lagi untuk memaksimalkan potensi mobil miliknya agar mendapat hasil terbaik. Walaupun diakuinya tidak mudah untuk melawan tim yang sudah benar-benar memiliki segala kelengkapan.

“Apakah kami memiliki potensi lebih? Waktu akan berbicara! Kami hanya memfokuskan diri mencoba untuk mengerti mobil ini dan mendapatkan hasil yang maksimal darinya. Kami mengalami (kondisi) naik dan turun. Itu tidak pernah menjadi hari yang sempurna secara umum. Namun, saya akan mengatakan bahwa yang lain terlihat sangat, sangat cepat,” ucap Hamilton, dikutip dari Crash, Selasa (14/3/2017).

“Secara pasti, kami mendapatkan banyak pelajaran. Jadi, kami senang dengan apa yang kami peroleh, pengetahuan, kebijaksanaan, dan rasa percaya diri bahwa kami memiliki semua yang kami butuhkan dari tes ini untuk pergi dan bertarung di Melbourne,” pungkas Hamilton.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini