nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Marquez untuk Tampil Prima di Tiap Race

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 09 Maret 2017 02:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 09 38 1637921 ini-cara-marquez-untuk-tampil-prima-di-tiap-race-n0hLjClvoj.jpg Marc Marquez. (Foto: Crash.net)

CERVERA – Jelang MotoGP 2017, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku memiliki cara untuk menjaga kondisinya tetap prima saat mengaspal. Pasalnya, setiap riders akan kehilangan berat badannya sekira 1 sampai 1,5 kilogram.

MotoGP tinggal menghitung beberapa hari lagi, laga perdana berlangsung di daerah yang memiliki cuaca panas, yakni Qatar. Marquez dituntut memiliki konsentrasi tinggi untuk bisa mempertahankan mahkota juaranya di musim ini.

Peraih titel juara tiga kali MotoGP itu mengaku memiliki persiapan khusus untuk menghindari dehidrasi ketika menggeber motor di lintasan. Pasalnya, The Baby Alien- julukan Marquez- merasa tak nyaman meminum dari camelback miliknya, ia lebih nyaman meminum apapun usai balapan.

“Menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi prima itu sangat penting, terutama sebelum balapan. Sebab ketika berada di trek, sulit rasanya untuk minum. Saya jarang melakukan itu karena lebih suka untuk tak meminum apapun usai balapan,”ungkap Marquez seperti dinukil dari laman resmi MotoGP, Kamis (9/3/2017).

“Saya tak tahu tepatnya berapa banyak akan kehilangan berat badan jika balapan di tengah cuaca panas. Mungkin sekitar 1 sampai 1,5 kg. Namun, ketika minum setelah balapan maka saya akan mendapat energi lagi,”pungkasnya.

Sekadar informasi, MotoGP 2017 dimulai pada 26 Maret 2017 di Sirkuit Losail, Qatar. Marquez diprediksi bakal bersaing ketat dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) untuk memperebutkan podium pertama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini