Image

RESMI! Laga Manny Pacquiao vs Amir Khan Batal Digelar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 08 Maret 2017, 16:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 08 43 1637480 resmi-laga-manny-pacquiao-vs-amir-khan-batal-digelar-znetEMzT7K.jpg Ptinju Filipina, Manny Pacquiao (Foto: Ted Aljibe / AFP)

MANILA – Pertandingan antara Manny Pacquiao kontra Amir Khan yang sebelumnya telah dijadwalkan pada 23 April dan rumorkan akan ditunda hingga Mei 2017, akhirnya resmi dibatalkan. Kabar pembatalan ini disampaikan langsung oleh promotor Pacquiao, yaitu Bob Arum.

Pada awalnya, Pacquiao dan penasihatnya, Michael Koncz, tergiur menerima tawaran bertanding di Uni Emirat Arab melawan Amir Khan dengan iming-iming uang sebesar 38 juta dolar atau sekira 507 miliar rupiah. Arum tidak percaya dengan hal itu dan melarang Pacquiao menerima tawaran itu. Meski begitu, petinju Filipina dan penasihatnya tetap memburu kesepakatan tersebut.

Koncz pun menyambangi Uni Emirat Arab untuk memperjelas dan melancarkan kesepakatan. Namun, yang didapat adalah uang yang dijanjikan tidaklah nyata. Pihak promotor yang ingin menyaksikan pertandingan Pacquiao tidak dapat memenuhi janjinya.

“Michael (Koncz) sedang dalam perjalanan kembali untuk bertemu dengan Manny. Namun, menyedihkan untuk kesepakatan dengan Uni Emirat Arab. Saya berbicara dengannya tentang proposal lain untuk pertandingan yang lain, bukan Khan. Khan tidak akan menjadi lawan Manny berikutnya,” ungkap Bob, seperti dikutip ESPN, Rabu (8/3/2017).

Pada awalnya Arum telah berbicara dengan pihak Uni Emirat Arab bahwa pertandingan pada April mungkin tidak akan terjadi karena sempitnya waktu persiapan. Telah terjadi diskusi antara Arum dan Koncz untuk pertandingan pada akhir Mei. Namun, diskusi itu tidak berjalan lebih lanjut.

Arum pun mengatakan bila pada Selasa (7/3/2017) pihak investasi Uni Emirat Arab dapat datang membawa uang yang dijanjikan, mungkin pertandingan dengan Khan masih bisa dilanjutkan pada November 2017. Namun, nyatanya kesepakatan gagal terjadi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini