Image

Ini Cara agar F1 Bisa Kembali Menjadi Olahraga Populer Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017, 01:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 05 37 1634849 ini-dia-cara-agar-f1-bisa-kembali-menjadi-olahraga-populer-dunia-UIc5VGYs1E.jpg

BARCELONA – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menyambut gagasan baru yang diberikan direktur baru Formula One (F1), Ross Brawn. Menurutnya saran yang diberikan pria berusia 62 tahun untuk merombak format yang ada di F1 cukup masuk akal dan dapat diterapkan dengan baik dalam olahraga.

Sebelumnya Brawn mengusulkan sebuah acara non kejuaraan yang baru. Acara tersebut akan berfokus pada uang yang nantinya akan digunakan untuk melakukan eksperimen dengan format yang sudah ditentukan.

Mendengar pernyataan tersebut, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut langsung mendukung ide yang diajukan Brawn. Menurutnya setiap olahraga membutuhkan suatu perombakan. Hal tersebut bertujuan untuk membuat olahraga terlihat lebih menarik dan memancing kembali ketertarikan para penggemar.

“Ide yang diberikan Brawn tidak seperti ide yang buruk. Sebuah format baru pasti diperlukan untuk F1. Hal tersebut masih sama dengan apa yang kami lakukan selama 11 tahun terakhir,” terang pembalap berusia 31 tahun tersebut sebagaimana dilansir F1i, Minggu (5/3/2017).

“Cara yang dapat dilakukan adalah membuat mobil yang sulit untuk di salip. Orang-orang pastinya akan mengeluh karena Anda tidak dapat menyalip. Hal tersebut akan menjadikan sesuatu yang unik dan berbeda dalam balapan,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini