Image

Bottas: Saya Datang ke Mercedes Bukan untuk Jadi Pembalap Nomor Dua!

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017, 08:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 16 37 1619655 bottas-saya-datang-ke-mercedes-bukan-untuk-jadi-pembalap-nomor-dua-0EIqV6J7nN.jpg Valtteri Bottas

BRACKLEY – Pembalap anyar Tim Mercedes, Valtteri Bottas, mengakui bahwa dirinya mampu menyamai pencapaian Nico Rosberg. Terpilih menjadi pengganti Rosberg, Bottas mengaku tertantang untuk melampaui raihan pembalap asal Jerman tersebut.

Bottas ditunjuk oleh Mercedes untuk menggantikan posisi Rosberg yang memutuskan pensiun setelah lima hari dinobatkan sebagai juara dunia Formula One (F1) 2016. Musim depan, Bottas akan berduet dengan Lewis Hamilton yang notabene telah memiliki banyak pengalaman bersama Mercedes.

Hamilton tercatat telah tiga kali menjuarai ajang jet darat tersebut. Pencapaian tersebut tentu menjadi target yang cukup sulit untuk dicapai oleh Bottas. Meski demikian, Bottas mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menaklukkan pembalap asal Inggris tersebut.

“Saya sangat yakin. Nico menunjukkan bahwa mengalahkan Lewis menjadi hal yang cukup mungkin. Saya berada disini bukan untuk menjadi yang kedua,” ujar Hamilton, mengutip dari Crash, Kamis (16/2/2017).

“Saya sangat tertantang dengan itu. Saya akan berusaha untuk mengalahkan Lewis. Tapi, saya masih butuh banyak latihan dan miliki kesempatan yang baik untuk mengalahkan Lewis,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini