Image

Masih Ada Ganjalan, Ferarri Ajukan Banding Peraturan Baru F1

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017, 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 14 37 1618109 masih-ada-ganjalan-ferarri-ajukan-banding-peraturan-baru-f1-ze1L185dWD.jpg Ferrari di lintasan (Foto: AFP / Giuseppe Cacace)

BARCELONA - Ferrari masih menyisakan permasalahan pada suspensi dan aerodinamika pada mesin jet darat jelang sesi tes pramusim Formula One (F1) di Barcelona pada 27 Februari dan 7 Maret 2017. Ferarri dinilai kalah bersaing dalam suspensi yang digunakan kompetitornya, yakni Mercedes dan Red Bull.

Berdasarkan laporan Auto Motor and Sport, Ferarri mengambil pendekatan lebih formal dengan FIA selaku badan tertinggi lomba balapan F1. Ferarri mengajukan banding atas peraturan baru yang dikeluarkan FIA pada musim balapan 2017.

Ferarri menilai peraturan baru itu atas kemauan dari FIA sendiri. Ferarri mendapat dukungan dari tiga tim dalam mengajukan bandingnya tersebut.

Dengan situasi ini, Ferarri dituntut bekerja lebih keras lagi untuk bersaing dengan kompetitornya. Ferarri dipaksa kalah sebelum berperang jika tidak segera mengadaptasi perubahan regulasi itu.

Menjelang digelarnya sesi pramusim di Barcelona, sejumlah tim akan mulai merilis mobil racikannya itu. Seri pertama F1 musim 2017 akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia pada 24-26 Maret.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini