Image

Diremehkan, Bottas Yakin Mampu Saingi Hamilton

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 13 Februari 2017, 13:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 13 37 1616865 diremehkan-bottas-yakin-mampu-saingi-hamilton-05Wq9LFNiw.jpg Bottas yakin mampu saingi Hamilton. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

BRACKLEY - Valtteri Bottas menanggapi pernyataan dari ayah pebalap F1 Lewis Hamilton, Anthony Hamilton, yang sebelumnya mengatakan sang anak bisa menjadi andalan Mercedes di musim 2017. Bottas justru percaya diri dan merasa yakin akan tampil baik untuk menggantikan peran Nico Rosberg yang memilih pensiun pascajuara F1 2016.

Anthony menyampaikan Bottas bisa kalah bersaing dengan Hamilton jika memaksakan diri menjadi rival di ajang jet darat itu. Selain Bottas, Anthony menyebut korban atau pembalap yang pernah dikalahkan Hamilton saat bersama dalam satu tim ialah Heiki Kovalainen pada 2008 dan Nico Rosberg (2014 dan 2015).

Bottas sendiri telah menandatangani kontrak satu tahun bersama Mercedes untuk menggantikan peran Rosberg. Musim lalu, Rosberg kerap berselisih dengan Hamilton. Bahkan, Hamilton sempat menuding Rosberg telah menyabotase setting-an mobilnya untuk meraih gelar juara dunia F1.

Banyak kalangan khawatir pengalaman buruk yang dialami Rosberg dan Hamilton itu dapat terulang pada Bottas. Namun, Bottas menanggapi hal itu sebagai sesuatu hal yang wajar dan tetap tampil sportif selama 2017.

“Saya akan hadapi musim ini dengan penuh keyakinan dan menganggap Hamilton sebagai rekan sekaligus pesaing berat. Mari kita tunggu dan lihat bagaimana kelanjutannya nanti,”ujar Bottas dikutip dari Sportsmole, Senin (13/2/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini