Image

Terungkap, Inilah Penyebab Merosotnya Ferrari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 13 Februari 2017, 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 12 37 1616389 terungkap-inilah-penyebab-merosotnya-ferrari-jGJBZBvDQk.jpg

PARIS – Mantan CEO Formula One (F1), Bernie Ecclestone, mengatakan Ferrari harus menyewa tim mekanik dari luar Italia agar dapat sukses pada F1 musim 2017. Pebisnis berusia 86 tahun tersebut menilai saat ini staf dan manajemen yang dimiliki Ferrari tidak mampu menjalankan program sebagaimana mestinya.

Sebelumnya Ferrari sempat mengalami kekalahan telak pada musim 2014. Tim berlogo kuda jingkrak tersebut harus menempati posisi keempat dalam papan klasemen konstruktor di belakang Mercedes, Red Bull dan Williams.

Ecclestone juga menilai ketidakmampuan Ferrari dalam meraih kemenangan dalam perebutan Juara Dunia F1 musim 2016 bukan karena masalah pembalap. Faktor manajemen yang kurang baik menjadi faktor utama kemerosotan Ferrari dalam beberapa musim terakhir.

“Ini bukanlah kesalahan Sebastian Vettel maupun Kimi Raikkonen jika Ferrari tidak berhasil menang pada musim 2016. Ferrari telah mengalami kemerosotan setelah Michael Schumacher dan Jean Todt pergi,” terang Ecclestone, sebagaimana dilansir Motorsportsweek, Senin (13/2/2017).

“Ada terlalu banyak Italia yang berkerja bersama Ferrari, mereka semua tidak menjalankan DNA Ferrari dengan sepenuhnya. Yang mereka butuhkan adalah staf dan manajemen yang baru. Saya yakin Vettel dalam berhasil bersama Ferrari,” imbuhnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini