Image

NBA Minta Tim dan Pemain Tak Saling Serang di Media Sosial

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2017, 23:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 10 36 1615184 nba-minta-tim-dan-pemain-tak-saling-serang-di-media-sosial-Vv73FHtFmZ.jpg

NEW YORK — NBA akhirnya angkat bicara mengenai perselisihan yang terjadi di antara pemain dan tim. Ketegangan terjadi antara Chandler Parsons dari Memphis Grizzlies dan C.J. McCollum dari Portland Trail Blazers. Keduanya menggunakan akun Twitter resmi untuk saling menyindir dan menjatuhkan.

NBA menilai bahwa tindakan keduanya tidaklah sportif. Pihak NBA meminta akun media sosial resmi klub dan para pemain dijadikan sarana untuk mempromosikan olahraga basket di dunia.

NBA juga mengaku bahwa kejadian ini bisa mencemarkan nama baik dunia basket Amerika Serikat.

“Kami paham bahwa penggunaan media sosial oleh tim, termasuk ketika pertandingan adalah suatu hal yang penting untuk bisnis. Tetapi harus diakui bahwa ini juga bisa merusak reputasi NBA, para tim, dan para pemain,” ujar Mark Tatum selaku deputi komisioner NBA seperti diberitakan ESPN, Jumat (10/2/2017).

“Sebagai gantinya, kami ingin memperjelas peraturan NBA mengenai menghargai pihak lain menggunakan media sosial. Tim dilarang mengejek atau mengolok lawan serta pengadil pertandingan melalui media sosial apa pun, baik dari kata-kata, gambar, atau video,” tambahnya.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini